Sunday, January 24, 2016

Cara mengatasi Android jika lupa pola kunci

Pola Kunci Pada Android

Bagaimana cara mengatasi Android jika lupa pola kunci ??

Cara mengatasi Android jika lupa pola kunci - Pada artikel kali ini saya akan membagikan satu tutorial yang penting untuk pengguna Android jika lupa pola kuncinya. Jika Anda adalah salah satu dari pengguna Android yang lupa akan pola kunci layar Android. Maka disarankan untuk mengikuti tutorial ini. Android memang mempunyai beberapa cara untuk mengunci layarnya. Namun yang menjadi permasalahannya adalah jika salah satu dari cara kunci layar Android dengan menggunakan pola, jika pengguna android tersebut lupa polanya, maka  pengguna Android tersebut akan kebingungan mencari cara agar dapat membuka kembali pola kuncinya. Namun, berikut ini saya sebagai Admin Real Blog akan membagikan Cara mengatasi Android jika lupa pola kunci.

Ada 3 Cara mengatasi Android jika lupa pola kunci :

1. Membuka Android yang terkunci karena salah memasukkan password ataupun pola

Cara pertama ini dilakukan jika Android Anda dalam keadaan terkoneksi ke internet.
  • Buka Tap lupa atau forgot pattern/password.
  • Masukkan Nama Pengguna dan Password.
  • Terakhir klik Tap Sign-In.

    2. Membuka Android yang terblokir karena gagal dan tidak bisa Sign-In

    Cara kedua ini dilakukan bila Anda sedang tidak mengaktifkan internet atau data seluler.
    • Langkah pertama, lakukan panggilan dengan menggunakan handphone atau smartphone lain ke Android yang sedang terkunci tersebut.
    • Kemudian coba jawab dari panggilan tersebut dan jangan menutup panggilannya.
    • Kemudian tekan tombol Home kemudian klik Tab Setting atau Pengaturan lalu aktifkan paket data seluler Anda. Tujuannya yaitu untuk bisa mengakses internet dan bisa Sign-In dengan memasukkan Email serta Password untuk membuka kuncinya.
    • Anda bisa melakukan Disable terhadap Pola Kunci ataupun Password PIN dari Settingan tersebut.

    3. Membuka Android yang terkunci dengan Factory Reset

    Jika kedua cara diatas tidak berhasil, maka langkah yang ketiga yaitu dengan mencoba membuka kunci pola tersebut dengan metode Factory Reset. Note : Jika menggunakan cara yang ketiga ini maka semua data ataupun file yang ada didalam memori internal Android tersebut akan hilang. Namun, jika Anda sebelumnya telah membackup Android yang terkunci tersebut, maka Anda tidak perlu khawatir karena data Anda tersimpan dengan aman. Namun, untuk berjaga-jaga, maka lepaskan memori eksternal dulu sebelum melakukan Factory Reset.
    • Lalu untuk melakukan Factory Reset. Android Anda harus dalam keadaan off, lalu tekan tombol Power + Volume Up + Home secara bersamaan selama beberapa detik kemudian akan masuk ke Recovery Mode.
    • Pada mode ini pilih Wipe Data / Factory Reset dengan cara menekan tombol Volume Up atau Volume Down.
    • Jika Telah diarahkan ke Wipe data/ Factory Reset lalu tekan tombol Home.
    • Langkah terakhir yaitu Reboot kemudian tekan tombol Home maka Android Anda akan terbuka kembali tanpa terkunci oleh pola kunci.

    Itulah tadi beberapa cara mengatasi Android jika lupa pola kunci. Yang perlu diketahui yaitu jika cara yang pertama dan kedua tidak dapat mengatasi permasalahannya maka cara yang ketiga dengan Factory Reset dapat mengembalikan setelan pabrik atau pengaturan awal Android tersebut.

    Sekian dulu artikel di Real Blog tentang cara mengatasi Android jika lupa pola kunci, jangan lupa baca artikel lainnya juga di Real Blog. Terima Kasih atas kunjungan Anda.
       

      Cari Farmasi

      Farmasi Di Kuala Lumpur dan Selangor Selangor / KL Area NO SHOPS NAMES ...