Tuesday, December 29, 2015

Cara Membuat Tape Berwarna atau Memberi Warna pada Tape

Memberi warna pada tape

Membuat tape berwarna itu sangat lah mudah, caranya sama saja seperti membuat tape biasa. Namun, yang membedakannya yaitu proses pewarnaannya saja. Orang sekitar rumah saya masih ada yang belum bisa membuat tape berwana, bahkan orang yang sudah mahir sekalipun dalam membuat tape. Pada postingan sebelumnya saya sudah menjelaskan tentang cara membuat tape dari nasi, tapi belum ke tahap pewarnaannya. Jadi saya ingin sedikit membagikan cara membuat tape berwarna. Kerena sebagian atau kebanyakan orang lebih tertarik pada tape yang berwarna, terlihat jadi lebih cantik sehingga menambah selera. Warna yang sering digunakan pada tape adalah hijau, merah muda, kuning, orange, dan lainnya.  Warna yang diberikan relatif dengan selera yang membuatnya.

Cara membuat tape nasi berwarna

Kalau untuk membuat tape tentunya kalian udah pada tau dong,,? sama seperti postingan saya sebelumnya tentang cara membuat tape dari beras atau nasi , jadi kali ini saya cuma akan membagikan cara memberi warna pada tape. 

Cara membuat tape berwarna sama saja seperti tape biasa yang tidak berwarna, hanya saya orang agak merasa bingung dan kebanyakan tidak bisa membuat tape dwngan warna, padahal sama saja. Untuk  pewarnaan tape itu terletak pada proses memasak beras jadi nasi. Namun gimana caranya?

Sangat mudah sekali, sebelum memasak tentunya berasnya kita cuci dulu kan? Nah, kalau untuk membuat tape berwarna, kalian harus mencuci beras dengan air yang berwarna. Kalian beri pewarna apa saja yang kalian inginkan, campurkan dahulu pewarna ke dalam air yang hendak kalian gunakan untuk mencuci beras. Kemudian cuci beras dengan air tersebut minimal dua kali. Untuk air yang akan digunakan memasak, kalian juga harus menggunakan air berwarna tadi. Langsung deh kalian masak nasinya seperti biasa.

Proses selanjutnya sama saja seperti postingan saya sebelumnya. Selamat mencoba, semoga tape kalian enak dan manis tentunya.

Cari Farmasi

Farmasi Di Kuala Lumpur dan Selangor Selangor / KL Area NO SHOPS NAMES ...